JD Vance Cawapres donald Trump

  • Jul 16, 2024
  • RAM
  • INTERNASIONAL

SIMBA - Donald Trump Calon Presiden America Serikat (AS) resmi mengumumkan Calon Wakil presidennya pada hari pertama konvrensi Partai Republik di Milwaukee Selasa 15/7/24, sosok pemuda berusia 39 tahun yang sejak beberpa tahun terakhir menjadi pendukung keras Donald Trump di parlemen yaitu ohio JD Vance .

selain memenuhi syarat yakni berusia minimum 35 tahun dan sudah tinggal selama 14 tahun di america Serikat, ternyata vance juga memiliki kedekatan dengan trump mantan pressiden america itu, yang sebelumnya pernah dibantu untuk masuk ke kongres dan menjadi pendukung keras yang vokal di kongres mebela trump.

trump juga sempat menulis di akun sosial medianya bagaiman sultnya menentukan calon wakilnya untuk maju kembali memperebutkan kursi kekuasaan tertinggi di america Serikat.

"Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang panjang,saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk memangku jabatan Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator JD Vance dari Negara Bagian Ohio," kata donald trump di media truth miliknya.