PUPR Tinjau 2 Lokasi Gorong-Gorong Longsor di desa sukamaju 1

  • Aug 23, 2024
  • RAM
  • INFO BATUI SELATAN, INFO BANGGAI

Sukamaju,SIMBA- Dinas PUPR kabupaten Banggai di Dampingi Kepala Desa Sukamaju 1 melakukan Peninjauan dua titik gorong-gorong yang longsor , lokasi tepatnya di dusun 2 Desa Sulamaju 1 Kecamatan Batui Selatan, Kamis 22/08/24.

akibat terjadinya longsor di dua gorong-gorong ini di akibatkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur area Batui Selatan terkhusus di Desa Sukamaju 1.

"Penyebab terjadinya longsor dikarenakan curah hujan yang sangat lebat" terang Alex Kepala Desa Melalui Pesan Whatsap

Kepala Desa juga menenrangkan bahwa akses ini adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan antara Desa Sukamaju 1 dengan Desa Masungkang atau yang sering disebut Batui 4, jika ini terputus maka masyarakat Masungkang akan kesulitan Untuk keluar, terkecuali mengambil jalur lain yaitu berputar ke Desa Ondo-ondolu namun harus menyeberangi sungai dan juga jembatan yang sementara dalam keadaan rusak juga.

"Juga lokasi tersebut jalur jalan poros satu-satunya yang menghubungkan Desa Masungkang (Batui 4) Kecamatan Batui Selatan" sambung Kades.

Tutupnya Kepala desa berharap agar setelah peninjauan Oleh tim survey dari Dinas PUPR ini Akan segerah dilakukan perbaikan demi lancarnya kegiatan masyarakat,

"semoga setelah ini segerah dilakukan pekerjaan perbaikan agar akses tetap dapat digunakan masyarakat" tutup Kepala Desa Sukamaju 1