JOB TOMORI DUKUNG PENDIDIKAN KESETARAAN DENGAN MENDIRIKAN PKBM

  • Jul 11, 2024
  • RAM
  • INFO BATUI SELATAN

Batui Selatan, SIMBA - Perusaahaan BUMN JOB TOMORI mendirikan yayasan sosial yang bergerak dibindang pendidikan non formal yaitu dengan program PKBM SIMBA (Sintuvu Maleo Bangkirinag) dan telah meresmikan bangunannya pada tanggal 15 Mei 2024 yang di hadiri oleh staf ahli mewakili Bupati Banggai dan ibu Kabid mewakili Kepala Dinas Pendidikan bertempat di belakang kantor Kecamatan Batui Selatan.

 

kegiatan ini dilakukan tidak lain adalah komitmen JOB TOMORI dalam mendukung program pemerintah daerah dengan program kesetaraan sebagaiman pada Peraturan Bupati Banggai NO 7 Tahun 2023 tetang penyelenggaraan program pendidikan kesetaraan penanganan anak putus sekolah dan dewasa tidak sekolah kembali sekolah.

 

namun kegiatan pada yayasan ini belum berjalan sebagaiamana yang direncanakan dikarenakan proses perizinan operasional belum selesai sampai saat ini padahal sudah diproses sejak sebelum di lakukan peresmian Bangunan Yayasan,bahkan calon peserta yang sudah mengumpulkan datanya lebih kurang 50 orang terbagi pada kesetraan paket B (SMP) dan Paket C (SMA).

 

"kami belum bisa jalan karna izin masi proses didians pendidikan, semoga sebelum agustus kami sudah bisa jalan agar tidak mengecewakan calon peserta" tutur Ris ketua Yayasan.

walaupun kegiatan PKBM belum berjalan namun pihak yaysan tidak menganggurkan bangunan yang telah ada, dengan memberikan izin kepada Panitia Pemilihan Kecamatan sebagi sekretariat.selain itu juga di gunakan sebagai tempat melakukan kegiatan-kegiatan seminar atau sosialisai seperti peningkatan kapasitas dan sosailisasi pranikah minggu ini.

 

" PKBM belum jalan tapi bangunan sudah di gunakan 3 kali sosialisasi dan semnetara PPK jadikan Sekretariat" ucap ketua yayasan.

 

Ditargetkan izin operational PKBM ini selesai di ahir bulan Juli setelah minggu lalu ketua yayasan dan sekertaris berkoordinasi dengan kabid paud dan non formal pak samsul dan kemarin kamis 10 Juli team dari dinas pendidikan telah turun survey ke lokasi PKBM dan dinyatakan layak, tinggal proses persetujuan kepala dinas pendidikan untuk selanjutnya diproses ke perizinan, NPSN dan administrasi dapodik pada bulan agustus.

" team dari dinas sudah survey, tinggal melaporkan kepada kadis dan semoga di acc sehingga kami agustus sudah bisa mulai kegitan PKBM" tutup Ris

 

*RAM