Tingkatkan Pengetahuan Pemuda Terkait Industri Hulu Migas,Karang Taruna Batsel Kunjungi CPP Senoro Mengikuti Program Tomori Mengajar

  • Aug 05, 2024
  • RAM
  • INFO BATUI SELATAN, INFO BANGGAI, NASIONAL

PAISUBOLOLI,SIMBA. - Sebanyak 18 orang pemuda perwakilan pengurus Karang Taruna Kecamatan Batui Selatan dan perwakilan Karang Taruna dari 5 desa sekitar CPP Senoro, Senin (5/8) mengunjungi CPP Senoro milik JOB Tomori guna mengikuti kegiatan Tomori Mengajar.

Bertempat di ruang Demo Room CPP Senoro kegiatan Tomori Mengajar dibuka Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman, didampingi Area HSE Superintendent, Fahmi Basa dan Area Administrasi Section Head, Asep Jainal Sodikin.

 

Menurut Abidzar Akman, Karang Taruna bisa berkolaborasi atau bahkan bisa menjadi Duta JOB Tomori dalam membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, termasuk menyamapaikan informasi terkait kegiatan yang ada di CPP Senoro.

"Karang Taruna lebih bagus lagi jika menjadi duta JOB Tomori, yang bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan produksi yang dilakukan JOB Tomori" terang Abid, sapaan akrabnya.

Dikegiatan Tomori mengejar kali ini, seluruh perwakilan Karang Taruna mendapatkan bekal ilmu pengetahuan tentang bagaiman mekanisme pekerjaan pengolahan minyak dan gas bumi, mulai dari proses persiapan, explorasi, pengeboran, sampai tahap produksi yang di jalankan sekarang di plant CPP Senoro.

Materi kedua, praktek kerja selamat dan materi terakhir praktek pemadaman Api.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Batui Selatan, Ris Aris Munandar, mengharapkan agar program dan kegiatan yang dilakukan JOB Tomori kedepan, bisa bermitra dengan Karang Taruna Kecamatan Batui Selatan dan Karang Taruna desa sekitar CPP Senoro.

"Semoga JOB Tomori bisa menjadikan kami patner pada program dan kegiatan selanjutnya, dan sampai saat ini Karang Taruna Batui Selatan selalu mensupport kegiatan yang dilakukan JOB Tomori," terang Ris.

Selaku ketua Karang Taruna Batui Selatan tambah dia, menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Tomori Mengajar yang melibatkan pemuda, semoga kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin dimasa mendatang, guna menambah wawasan pemuda dalam industri hulu migas.

Adapun perwakilan pengurus Karang Taruna yang turut hadir di kegiatan kali ini, selain pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan Batui Selatan, yaitu perwakilan Karang Taruna Desa Masing, Desa Paisubololi, Desa Bonebalantak, Desa Gori-Gori dan Desa Sinorang.(*)