Kasi PIP Batui Selatan Hadiri Sosialisasi Kebijakan Keamanan dan Persandian

  • Jul 26, 2024
  • RAM
  • INFO BATUI SELATAN, INFO BANGGAI, DKISP BANGGAI

Luwuk,SIMBA - Lismawati Nurlan Gani S.Sos Kesi PIP Kecamatan Batui Selatan Mewakili Camat Batui Selatan hadiri kegiatan sosialisasi Kebijakan Keamanan Dan Persandian serta implementasi  tanda tangan eletronik di hotel Santika Jl kakap Komplek bukit halimun kel tombang permai kec Luwuk selatan. Rabu 24/7/24

baca juga, bupati tekankan pentingnya persandian daerah

kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung Oleh Bupati Banggai Amirudin dalam sambutannya,menekankan bahwa seluruh infrastruktur berbasis elektronik yang telah dibangun oleh pemda tak sekadar dimanfaatkan, tetapi juga diproteksi keamanan sibernya.

Maraknya serangan siber di institusi pemerintah maupun swasta menjadi perhatian Bupati Amirudin. Mengingat, Pemda Banggai kini telah memiliki pusat kendali dan pemantau atau command center.

“Untuk mencegah hal tersebut (serangan siber), perlu adanya proteksi dini terhadap sistem jaringan komputer guna memberikan perlindungan terhadap data, informasi, dan hak akses kepada para pemakai,” ujar Bupati Amirudin.

 

selanjutnya Pada kesempatan itu, DKISP Banggai juga menyosialisasikan Peraturan Bupati Banggai Nomor 102 Tahun 2022 tentang Persandian Untuk Pengamanan Informasi dan Peraturan Bupati Banggai Nomor 103 Tahun 2022 tentang Penggunaan Sertifikat Elektronik.